Adab Terhadap Guru

null

 

1. Jangan ganti-ganti guru Guru satu kalau gurunya bener dan kitanya nurut. Percaya barokah. Kalau guru seabrek dan kita ga nurut ga ada guna.

2. Nurut sama guru .Percaya sebego begonya kita kalau kita nurut, hati guru juga akan luluh. Inget cerita guru di sekolah yang ga tega ga naikin murid yang rajinnya minta ampun tapi bego?

3. Jangan banyak nanya pertanyaan bego Tanya karena ga tau itu lumrah, tapi tanya setiap waktu itu kebodohan. Jangan menyengsarakan dirimu sendiri dengan pertanyaan pertanyaan kepada gurumu yang pertanyaan itu sebenernya kamu sendiri kenali sebagai “sampah”

4. Respek Respek, hormat dan jangan kurang ajar. Meskipun gurumu sok sok bego, sok sok ngimbangi kamu yang kekanak kanakan. Percayalah gurumu ga sebego itu, ga se kekanak kanakan itu. Dia hanya menyembunyikan jati dirinya agar orang lain tidak terlalu hormat padanya, karena dia juga tidak terlalu suka terlalu dihormati, takutnya malah diTuhankan.

5. Bersabar Bersabarlah meski kau sudah belajar 10 tahun dan belum bisa apa apa, bersabarnya meski kau merasa sudah belajar lama tapi kok masih bodoh juga. Dan gurumu lebih tau kapan kau pantas untuk mendapatkanNya. Mendapatkan PENCERAHANNYA

 

by PrincessTatia

with Love and Peace

source image http://3.bp.blogspot.com/_h4YYo5kGN84/TS5t-stQGII/AAAAAAAAAFg/xq2S6y64awI/s1600/ADAB%2BGURU.JPG

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*