Cara Memilih Pakaian (Offine)

Bagaimana cara memilih pakaian

1 Cutting

Cutting maksudnya barangnya pas ga di badan, di leher, di tangan di kaki. Cutting ini bukan masalah baju kebesaran atau baju kekecilan. Tapi pertanyaannya adalah , dengab ukuran yang sering kita pakai, fit tidak di badan. Aduh susah jelasinnya.

2. Jahitannya rapih tidak, ada barang bagus tapi jahitan jelek, belok belok kaya jalan ( beda lagi ya kapa merek dannis yang emang suka banget jahitan zigzag (bukan belok-belok)

 

3. Thread ga kemana-mana. Benangnya itu ga mreteli kemana-mana. Tapi kalau ini mestinya digunting aja ga masalah tapi hati-hati guntingnya. Bisa-bisa jadi bolong!!! (Karena saya pernah lol)

4. Bahan, banyak banget baju sekarang modelnya bagus tapi bahannya jelek parah. Gimana cara tau baham bagus atau ga? Pegang!!! Tapi ini juga susah cara ngangajarinnya

5. Merek. Kalau memang ga tau atau ga mau tau dengan hal no 1- 4 Beli saja yang branded sekalian. Karena terjamin cutting, bahan dll nya. Tapi ada juga sih yang bermerk tapi masig cacat-cacat juga, biasanya barang sale. Jangankan yang sale, yang ga sale aja biasanya juga bisa cacat.? Makanya kalau beli baju (terutama yg ga branded) harus bener bener di chek biar ga ada cacat dan mestu retur. Karen kalau ga bermerek biasanya ga boleh atau susah banget mau retur.

Anyway baju ilustrasi both sale di matahari. Atasan plus bawahan ga sampe 100 ribu rupiah tapi bahan bagus. Jahitan rapih. Menang banyaklah. Oia ada juga yang harus diperhatikan yaitu warna. Karena warna itu cocok-cocokan maka harus dicoba. Itulah kelebihan beli barang offline, kita bisa coba sepuas kita. Dan pilih satu (atau beberapa) untuk simpan di lemari!!!

 

 

Sudah ya tentang perbajuannya

Salam Damai

PrincessTatia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *