Maafkanlah…. *Tuing-tuing keluar malaikat…


Maafkanlah kawan…
Taukah kau jika manusia itu senantiasa berubah? Dulu dia jahat bisa jadi sekarang baik? Dulu berbuat baik hanya karena ingin dipuji sekarang karena benar-benar tulus dari dalam hati?

Taukah kau jika manusia itu senantiasa berubah? Senantiasa diperbaharui, Maka kerugian bagi mereka yang hari kemarennya lebih baik dari hari ini dan keberuntungan untuk mereka yang hari sekarangnya lebih baik dari hari kemaren

Maafkanlah..
Taukah kau jika memaafkan itu lebih utama bagimu?
Apakah kamu kira sama dirimu sepuluh tahun yang lalu dengan dirimu yang sekarang? Apakah kamu kira sama ibumu lima tahun yang lalu dan ibumu yang berdiri hari ini di hadapanmu? Apakah kamu kira sama orang yang kamu benci sebulan yang lalu dan dia yang sekarang.

Sesungguhnya setiap manusia itu berubah, tinggal berubahnya itu kea rah yang lebih baik atau lebih buruk. Maka adakah dosa untuk kita ketika kita berbaik sangka pada mereka? Bahwa mereka telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik?

Maka maafkanlah…
Maafkanlah meskipun ia tidak minta maaf
Maafkanlah meskipun ia menyakitimu lagi
Maafkanlah ….
Sesungguhnya memaafkan itu lebih baik bagimu 

Maafkanlah meskipun ia membuatmu bersedih
Maafkanlah meskipun ia membuatmu menangis
Maafkanlah……
Sesungguhnya memaafkan itu lebih baik bagimu 

Maafkanlah…..
Maafkanlah meskipun ia membuatmu malu
Maafkanlah meskipun ia melukai hatimu
Maafkanlah….
Sesungguhnya memaafkan itu lebih baik bagimu

 

by PrincessTatia.com

Facebook Comments

Comments

  1. Rieza

    November 10, 2009 at 6:04 pmSaya suka kata-kata Pak Rahmat jika Anda bekpirir Anda tidak mampu, maka Anda tidak akan mampu. Sebaliknya, jika Anda bekpirir mampu, insya Allah Anda akan mampu. Pemikiran memberikan oengaruh besar kepada diri. Anda adalah apa yang anda fikirkan. Perlu selalu cakap boleh..boleh..boleh. Barulah jasad juga akan berkata boleh. Reply

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *