Seni Menjadi Nenek [buat sista yang prepare dini buat entarnya :Peace:]




Sebelumnya ts mo bilang dulu kalo ts bukan nenek nenek ya
Ok, langsung ke tipsnya yak…
Print kasih ke nenek kalo dikira manfaat

Originally Posted by jangan cerewet
Sebenernya kalo ini juga ga jadi nenek nenek para cewe tuh udah dimakruhkan buat cewewet Lagian ga bakalan ada orang yang suka sama orang cerewet. Ga percaya? Coba deh kita telaah lebih lanjut, bawahan ga suka bos yang cerewet [iya kan?] murid-murid ga suka guru yang cerewet [adakah yang tersipu malu di depan layar kaca ], suamipun ga suka istri yang cerewet [bener apa bener ], dan gitu juga ,dan hokum ini berlaku pula buat si nenek yang cerewet, ga bakalan disukain ma si cucu…
Originally Posted by kalo dibilangin nurut
Orang banyak yang bilang kalo tambah umur itu tambah bijak, soalnya udah kebanyakan makan asem ama garemnya kehidupan. Tapi toh ga semua nenek nenek yang tambah umur tambah bijak [kadangkala titik balik si nenek jadi anak kecil lagilah yang jadi masalah] malah lebih banyak lagi yang sok bijak, ngerasa dirinya idup lebih lama [tapi emang sih] dan ngerasa dirinya lebih “tua”. Nah karena dia ngerasa lebih tua inilah nasehat dari anak yang lebih muda udah kaya angin lalu aja, masuk ke telinga kiri, keluar dari telinga kiri juga [mental gitu he…]. Padahal belum tentu apa yang dibilangin sama si anak muda ini sesuatu yang salah dan sesuatu yang p antas untuk dimentalkan [halah bahasa apaan ini ]. Sebagai nenek nenek, mestinya mau dong dengan legowo menerima ide-ide dan ilmu-ilmu baru kalo emang itu bener dan dibutuhin. [dibutuhin missal : “nek, wudhu itu cuman sampe mata kaki doank gapapa kok.”] Ya, intinya mesti nurut deh, toh anak atawa cucu ga bakalan ngebilangin hal yang jelek-jelek ke neneknya, kan ngebilangin artinya saying, iya kan?
Originally Posted by sayang sama kakek
Yah, toh meskipun dah ga sama sama muda lagi, kakek teteplah jadi suami si nenek, mo sampe mati juga tetep deh suami. Emang iya mau nikah lagi? Jadi sebenernya jadi nenek nih mesti sayang banget sama suami. Kasarnya gini deh, sebelum si kakek mati ya disayang aja dulu, ya toh ya toh? Sayang waktu muda-muda dulu sama waktu udah jadi nenek ya bedalah… beda dikit… Waktu malem ga getol kek dulu sayang yang sekarang lebih condong ke nurut ke kakek [balik lagi poin nomer dua, bukannya istri yang nurut sama suami itu jaminannya surga?], kakek minta bikinin sayur sop ya langusng dibikinin, udah tau kalo si kakek darah tinggi ya jangan bikin masakan yang asin-asin [meski si nenek suka yang asin, ya kalo mau makan tambahin garem sendiri gitu ], kalo si kakek ga mau si nenek nyapu-nyapu dan bersih bersih rumah karena takut sakitnya nenek kambuh yaudah gausah bersih bersih rumah, toh si kakek juga masih punya duit buat hire pembantu, kalo si kakek pengennya nenek ikutan sholat berjamaah bareng kakek yaudah turutin, bukannya sholat berjamaah itu lebih tinggi 27 derajat dari sholat sendirian? Jadi yang sayang ya nek sama kakek…
Originally Posted by siapin buat mati
Udah serem aja y abaca judulnya, he… peace… , ok serius. Dulu waktu masih muda ada berapa banyak anak muda yang bilang “alah ibadah mah nanti kalo udah tua” [alas an yang diada-adakan sebenarnya, padahal mereka ga tau besok mereka masih idup atawa udah ga ada], nah sekarang kalo udah tua sebenernya udah ga ada alas an lagi kan buat bilang “entar aja sehari sebelum mati tobatnya” : Emang kita tau kita matinya kapan, jangankan besok, entar lima menit lagi aja kita masih idup juga kita ga tau, iya kan? Jadi yaudahlah, udah tua ini, udah bau tanah [Ya Allah kenapa gw jahat banget yah ] udahlah sana ibadah, tobat, gw yakin bukan Tuhan aja yang seneng kalo nenek banyak ibadah, kakek, anak-anak, para menantu, para cucu juga pasti bakalan seneng. “Mimpi apa kita semalam nenek bias getol ibadah gini
Dah deh segini aja, tar kalo kepanjangan malah pada males ngebaca. Hihihi.

silahkan dilaksanakan tipsnya _____________________________

 

by PrincessTatia

15-09-2010, 08:58 PM

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *