Waham

Long-long time ago, saya punya waham. Dan waham itu kadang kembali lagi. Jika diurutkan dengan pengetahuan supranatural dan spiritual saya yang sedikit, waham itu sebenarnya di ganggu Jin/ Roh jahat/ Energi negatif. Kadang saya menulis apa yang tidak saya mau, kadang saya berbicara dengan apa yang tidak saya suka saya bicara seperti itu. Dan penyesalan selalu datang terlambat. Orang yang kenal saya pasti tau kapan saat saya menjadi diri saya sendiri, dan kapan si roh jahat itu merasuk.

Tapi orang yang menuju ke arah kebaikan adalah yang belajar dengan dirinya sendiri, saya medicated dan ditambah juga dengan menjadi lebih religious. Karena ternyata ilmu kedokteran dengan supranatural, spiritual itu nyambung kalau menurut saya. Waham keagamaan yang kadang muncul itu bahasa supranya ya kemasukan jin. Kenapa saya bisa bilang begini? Karena ini yang saya rasakan sendiri. Ketika sembahyang atau berdoa kuat, saya selalu saja muntah-muntah lalu menjadi diri saya sendiri. Mau doa cara apa saja, Kristen, Islam, sama aja. Itulah kenapa saya berpikir semua agama sama aja. Saya belum mantap juga mau agama apa, masih dipelajari satu-satu.

Anyway, daripada makin melantur. So, orang sakit yang tau kalau dirinya sakit itu menurut saya better daripada orang sakit yang merasa dirinya sembuh. Kalau dia tau kalau dirinya sakit, dia bisa ke dokter, minum obat rutin dan teratur lalu bisa jadi sembuh. Yang repot itu orang sakit yang tidak tau dan tidak mau tau kalau dirinya itu sakit. Dia ga akan mau berobat, ga akan mau menyembuhan diri dan muter-muter diatas kegilaan dia sendiri.

So, itu aja sih, terimakasih ya …

 

With Love and Peace

PrincessTatia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *